Lebih Dekat dengan Dwi Fatimah, Runner Up Putri Duta Kampus 2022

Berawal dari keinginan untuk mencari tempat bertumbuh dan lingkungan yang satu frekuensi akhirnya Saya memberanikan diri mendaftarkan diri di ajang Duta Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2022. Setelah lolos seleksi administrasi dan wawancara akhirnya masuk ke tahap karantina yang sangat berkesan. Bertemu dengan finalis lain yang punya skill di bidangnya masing-masing dan panitia yang humble ditambah pemateri pembekalan karantina yang insightful, ujar Dwi Fatimah mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) angkatan 2019 ini.

Saat menceritakan pengalamannya kepada Tim Humas, gadis kelahiran Purbalingga, 18 Januari 2001 ini mengatakan bahwa setelah masa karantina sampai pasca karantina 10 pasang finalis Duta Kampus sudah seperti keluarga. “Sehingga ketika pas Grand Final tidak terbebani mendapatkan kejuaraan atau tidak. Just do my best. Alhamdulillah berkat doa orang tua support system saya, dukungan teman-teman, dan keluarga FDK akhirnya bisa mengantarkan saya menjadi Runner-up Putri Duta Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2022,” lanjut penyuka cokelat ini.

Banyak prestasi yang ia raih selama kuliah di UIN Sunan Kalijaga selain menjadi Duta Kampus 2022, seperti:

  1. Juara 1 Business Plan Competition, Sharia Finance Expo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 2022
  2. Juara 2 Business Plan Competition Sharia Economics Advancement Sunan Kalijaga 3.0 (SEA SUKA 3.0) tingkat Nasional, 2022
  3. Juara Favorit Lomba Karya Tulis Ilmiah 10th Soedirman Science Competition, 2021
  4. Juara 2 Writing Essay Competition Tingkat DIY dan Jawa Tengah, 2021
  5. Juara 3 Business Plan Competition Management Administration Great Inovation Competition (MAGIC), 2021
  6. Juara 3 Duta Generasi Berencana Kabupaten Purbalingga, 2021
  7. Juara 3 Musabaqoh Syarhil Qur'an tingkat DIY, 2020
  8. Juara 2 Lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat DIY, 2019

Dari hobi menulis dan public speaking, ia pun mempunyai segudang aktivitas pada Divisi Kewirausahaan dan Tracer Study di CENDI (Center of Enterpreneurship and Career Development) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Divisi Penerbitan UKM KORDISKA (Korps Dakwah Islamiyah Sunan Kalijaga), Punggawa PIK-M Lingkar Seroja UIN Sunan Kalijaga, dan Bendahara di Asrama Al Fithroh Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta.

“Terima kasih untuk semua pihak yang selalu mendukung saya. Untuk mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, jangan lelah jadi versi terbaik dari diri kalian, ya. Man Jadda wa Jada, Whoever strive for something, Get It!” ucap Dwi Fatimah. (Nurul)

Liputan Terpopuler