Kuliah Umum Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) NU Indramayu di FDK UIN Sunan Kalijaga

Senin, 7 Januari 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) NU Indramayu mengadakan kunjungan ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Pada kunjungan kali ini sekaligus dalam rangka mengadakan kuliah umum di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Materi kuliah umum disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, Dr. Abdur Rozaki, M.Si dengan tema Dakwah Millenial. Sedangkan untuk moderatornya oleh Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, Dr. H.M. Kholili, M.Si.

Pada kuliah umum ini Dr. Abdur Rozaki, M.Si menyampaikan bahwa dakwah saat ini bukan panggung di atas mimbar, tapi pindah ke dunia digital. Selain itu, dalam berdakwah harus menggunakan konsep dakwah yang merangkul bukan yang memprovokasi serta jangan memperbesar perbedaan dalam beragama. Oleh karena itu tag line Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, yaitu Bridging Diversity, Enriching Humanity (menjembatani perbedaan, memperkaya kemanusiaan). Orang muslim dekat dengan non muslim karena ada unsur kemanusiaan. (Euis)

Berita Terkait