Mahasiswa Dituntut Kreatif Di Era Global

Mahasiswa sekarang dituntut untuk kreatif agar eksis dan mampu bersaing di era global. Meningkatkan skil dan kompetensi salah satu langkah untuk mengupgrade kemampuan mahasiswa, misalnya di dunia desain grafis. Berbagai macam kegiatan bisa diikuti mulai workshop, kursus, privat sampai mengikuti lomba.

Seperti halnya Mohammad Rafli Ilham mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam berhasil yang menjadi juara favorit dalam perlombaan desain poster tingkat nasional yang di adakan oleh fakultas ilmu sosial Universitas Negri Yogyakarta dalam rangka Dies Natalies UNY yang ke 57 dengan tema "Transformasi budaya belajar dalam adaptasi kebiasaan baru di era pandemi", Rabu (26/5) kemarin.

Rafli mejelaskan judul poster saya adalah "starter pack kuliah in new normal" dan alhamdulillah terpilih menjadi 6 besar dari jumlah peserta 411 untuk masuk dalam babak final untuk mempresentasikan. Kemudian menurut para juri hasil karya saya sangat berhubungan dengan keadaan kita sekarang yang akan melaksanakan pembelajaran hybrid learning yaitu pembelajaran luring dan daring.

Rafli mengatakan alasan ikut lomba ini untuk meningkatkan skill dalam bidang desain, karena dalam perlombaan bisa melihat tolak ukur kemampuan kita. Saya berharap supaya skill dalam bidang desain grafis dapat meningkat. “Saya berpesan teruslah berkompetisi, karena dengan kompetisi kita bisa menjadikan karya peserta lain sebagai inspirasi untuk meningkatkan skil kita”, kata Rafli. (khabib/FDK)